Prinsip Sebelum Menulis Iklan Promosi

Di postingan ini kami akan bahas mengenai Prinsip Sebelum Menulis Iklan Promosi. Banyak wanita yang bertanya bagaimana caranya nulis kata-kata promosi yang menarik, agar cepat pada beli dan laris. Perlu Anda ketahui bahwa kata-kata promosi bukanlah hal terpenting dalam proses berjualan. Iklan bukan satu-satunya elemen yang bisa bikin dagangan Anda laris. Ada hal-hal lain yang jauh lebih penting dari hanya sekedar kata-kata promosi.

Prinsip Sebelum Menulis Iklan

Prinsip Sebelum Menulis Iklan Promosi

Jadi sebelum membahas cara membuat kata-kata promosi atau iklan, akan kami bahas hal yang penting lainnya. Karena jualan online itu bukan sekedar iklan. Kalau itu dilakukan yang terjadi malah sepi. Terjadinya penjualan itu perlu proses, bukan hanya iklan terus laku. Karena sosial media itu bukan tempat jualan seperti pasar, tapi tempat bersosialisasi. Bisa jualan, tapi ada caranya seperti iklan tidak bisa brutal.

Sebelum beriklan, Anda harus memahami beberapa prinsip sebelum menulis iklan promosi di bawah. Hal ini dilakukan bila Anda mau menjadi muslimahpreneur yang sukses.

1. Target Marketnya harus Tepat dan Banyak

Prinsip sebelum menulis iklan promosi yang pertama yaitu target market yang tepat. Target market itu 10x lebih penting ketimbang kata-kata promosi. Karena jika berjualan bukan ke target market produk Anda itu sama juga bohong. Contohnya, Anda jualan hijab dan gamis wanita tapi teman di FB kebanyakan cowok. Kan tidak nyambung. Alhasil meski iklannya cetar membahana, tapi tetap saja tidak ada yang beli.

Jadi mudahnya target market adalah calon buyer yang kriterianya sesuai dengan produk yang Anda jual. Sekarang coba tentukan dulu target market yang cocok dengan produk yang Anda jual.

Misalkan, Anda jualan hijab dan pakaian muslimah khusus mamah muda. Maka target market yang cocok untuk produk Anda adalah wanita usia 25 – 35 tahun dan berhijab atau menyenangi kajian agama. Dan juga menyukai fashion Muslimah.

Dimana cari target market seperti itu? Mudah saja, di grup tutorial hijab atau di Fanpage para publik figur wanita muslimah, seperti Oki Setiana Dewi, Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, dll. Kalau sudah tepat tinggal perbanyak saja jumlahnya. Jika sudah tepat, nanti buat kata-kata promosinya akan enak dan sesuai dengan peruntukannya.

2. Dikenal agar Dipercaya

Jika target market Anda sudah tepat bisa langsung mulai iklan dan promosi? Belum bisa sepenuhnya, karena masih ada lagi prinsip sebelum menulis iklan promosi yang harus Anda ketahui. Apa itu? Sebagian besar transaksi yang terjadi di Sosial Media saat ini karena kenal dengan penjualnya. Sedangkan teman di sosial media sebagian besar justru orang-orang yang tidak Anda kenal.

Lalu bagaimana caranya agar mereka pada kenal dengan Anda?

a. LKS (Like, Komen, Share)

Di Sosial Media seperti Facebook Anda disediakan tombol LKS. Cara Anda agar dikenal adalah berinteraksi satu sama lain melalui Like, Komen dan Share ini. Misalkan ada status dari teman Facebook dan statusnya bagus, Anda bisa beri Love / Like dan juga Komen. Fungsinya apa? Fungsinya agar sadar bahwa mereka berteman dengan Anda di sosmednya. Jika mereka sudah sadar, maka akan lebih mudah untuk mereka kenal Anda nantinya. Jadi jangan sungkan-sungkan Anda untuk berinteraksi.

b. Membuat Status yang Mengundang Interaksi

Prinsip sebelum menulis iklan promosi agar dikenal di sosmed yaitu bikin status yang unik. Buat status Anda ramai dengan Like, Komen atau Share. Semakin ramai maka semakin bagus. Caranya :

♦ Jika mau banyak mendapat komentar bikin status pertanyaan

Contohnya seperti ini “Aku baru saja masak sayur Lodeh, ikan Gurame goreng dan sambel terasi untuk suami dan anak-anak. Kalau emak-emak di rumah menunya hari ini apa?”. Silakan coba, InsyaAllah akan ramai yang komen di status Anda. Asal teman FB-nya sudah banyak dan juga Anda sering komen di status orang lain.

♦ Jika mau mendapatkan like dan Share banyak bisa bikin status inspiratif

Untuk membuat status inspiratif atau status positif, contohnya bisa Anda cek di google, youtube atau bisa juga ambil dari buku-buku inspiratif.

Jika FB Anda sudah ramai terus, baru bisa mulai beriklan. Tapi dengan catatan, iklannya yang keren, elegan dan sesuai peruntukannya. Jangan iklan yang brutal. Prinsipnya, tanpa interaksi tidak akan terjadi transaksi.

Demikian informasi tentang Prinsip Sebelum Menulis Iklan Promosi, semoga artikel ini berguna untuk kalian. Kami berharap artikel prinsip sebelum beriklan ini dibagikan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi : Menjadi Technopreneur yang Sukses

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

  • Leave a Comment